Snippet

tips belajar

hari-hari biasa dari senin sampai jum;at adalah waktu yang banyak dengan aktivitas kegiatan yang ada di sekolah maupun berada diluar sekolah. di sekolah seperti belajar, belajar, belajar, belajar dan  main (sedikit). biasanya yang mempunyai aktivitas diluar sekolah seperti  kerja kelompok, les bimbel, basket, futsal.Dalam seminggu yang 7 hari, 5 hari digunakan dengan kesibukkan yang padat dari pagi hingga sore dilanjutkan malamnya mengerjakan tugas dan belajar buat ulangan dalam 5 hari berturut-turut. pasti penat sekali... 

Tapi tahukah anda ..? 
saat kesibukkan dihari-hari itu, kita tidak membuang waktu secara percuma. waktu-waktu yang terus berjalan digunakan dengan hal-hal yang bermanfaat dengan belajar. bayangkan, jika sekolah kita pulangnya jam 12. kerugian nya mungkin banyak sekali. tidak sedikit dari kita mungkin yang tidak sholat dzuhur maupun ashar. karena sampai rumah di siang-siang yang terik suka ngantuk terus ketiduran. selanjutnya ada juga yang misalkan pulang sekolah langsung main dan sebagainya. Beruntungnya kita pulang sore. lebih banyak manfaatnya dari pada pulang siang,bukan ???

ingin berbagi tips belajar di hari biasa
  • jika tidak ada pr. Usahakanlah tetap membaca buku. baca buku saja ngerti ga ngerti tetap baca aja. secara berulang. tanpa disadari bacaan itu akan bermanfaat.mungkin saja tiba-tiba besok ulangan, karena terbiasa membaca buku pelajaran setiap malam ulangan itu menjadi mudah.
  • latihan matematika. mengasah untuk otak dalam berhitung. karena jika otak jarang buat diasah khusunya berhitung kemungkinan otak akan menjadi tumpul maksudnya jadi lamban.
  • pelajari pelajaran esok hari. misalkan besok banyak pelajaran yang membutuhkan hafalan. lebih baik malam sebelum hari H sudah di baca. jadi saat guru menerang kita sudah mengerti.
  • pelajari pelajaran buat ulangan harian di hari esok atau esok atau lusa. usahakan sudah dicicil sedikit demi sedikit agar tidak kerepotan malam sebelum hari H. 
nah, itu sedikit tips. semoga bisa di aplikasikan. keep fighting guys :)

Leave a Reply