Snippet

weekend dirumah

Good Morning Everybody ..  happy weekend guys :D
it's SUNDAY !!!
Bagaimana weekend kalian ? seru ?
paling enak weekend itu bersama teman atau keluarga pergi ke suatu tempat. tapi pasti ada juga beberapa dari kalian yang tidak jalan. weekend tidak harus keluar rumah. bisa saja di rumah tapi dibuat menyenangkan. isi weekend ini dengan hal yang menyenangkan dan bermanfaat yang intinya jangan sampai waktu senggang ini terbuang begitu saja. jangan buat waktu senggang ini menjadi sia-sia.
Jika dari kalian yang sudah stres melihat hari minggu akan hari esoknya yaitu SENIN. lebih baik jangan. ingat! ini hari minggu. waktu untuk istirahat dan santai. jangan dibawa beban. walaupun memang banyak tugas tapi masih bisa dicicil sedikit demi sedikit. enjoy aja, disini akan diberikan tips agar tugas tetap selesai dan merasakan santai juga. hehe.

ingin berbagi TIPS yang weekend nya dirumah aja..

1. baca novel sambil minum teh atau cappucino
itu adalah hal yang enjoy sekali kawan. apalagi dibawah pohon yang rimbun. bawa kursi atau tikar dibawah pohon sambil menyantai cappucino atau moccacino dingin yang es batu banyak hingga gelas berembun. siapkan novel-novel yang bagus yang bisa buat ketawa atau nangis. dengan hilir angin yang sepoi-sepoi. novel belum habis di baca tapi sudah ketiduran dibawah pohon .___.
Tapi jika besok misalkan ada ulangan biologi, sosiologi atau apa saja yang banyak hafalan , mungkin cara ini pas. tinggal ganti baca novel menjadi baca buku pelajaran :)

2. membuat kerajinan 
tak sedikit orang yang kreatif di dunia ini. mungkin artinya didalam diri kita mempunyai jiwa yang kreatif. kreatif biasanya dari hal yang biasa bisa dibuat menjadi bagus atau malah sangat bagus. dari barang bekas menjadi barang yang bisa menjadi nilai jual. misalkan kita bisa gunakan barang-barang bekas dirumah dari kardus, kaleng, kertas-kertas,koran dijadikan tempat serba guna buat tempat hiasan. atau misalkan dirumah punya banyak kain perca atau flanel kita bisa buat tempat pensil, dompet atau pembatas buku.
jika kita buat pembatas buku dari kain flanel yang berwarna warni buat diselipkan buku-buku yang harus banyak untuk mengahafal. dengan cara tersebut kita menjadi lebih senang membaca. karena kita telah membuat pelajaran yang banyak hafalan menjadi menarik dengan warna-warni kain flanel hasil kerajinan kita.

3. buat kue cemilan
terkadang kita kalau mengerjakan tugas rasanya hampa tanpa makanan. masa makan buku terus maksud baca buku terus berjam-jam. bisa-bisa ketiduran kalo belajar yang membuat diri kita tidak senang. pasti inginkan belajar itu menyenangkan ?
sebelum belajar, refreshing dulu buat makanan cemilan. seperti bola-bola coklat. kan caranya mudah hanya membutuhkan biskuit yang dihancurkan secara lembut dan susu kental manis. terus dibentuk menjadi bola-bola dan di dinginkan ke kulkas. mudahkan ? pasti. jadi ga ada salahnya jika menyempatkan waktu buat cemilan. kan kita belajarnya jadi tidak bosen kalau ada cemilan.

4. cari lagu-lagu 
tipe belajar yang auditori adalah yang belajar dengan cara musik. sambil belajar mendengarkan musik. sebelum belajar buka internet dulu cari lagu-lagu buat di download. cari lagu-lagu kesukaan lebih baik untuk lagunya tidak terlalu keras buat didengar. jadi cari yang lembut suara agar tidak mengganggu belajar.

nah, itu beberapa tips . semoga bisa di coba. weekend dirumah bisa kok menyenangkan :D

Leave a Reply